Monday, March 23, 2015

Berawal dari forum Backpacker Indonesia, Pertemanan terukir manis di Negara Matahari Terbit

Mungkin judul diatas terlalu panjang, tapi apa yang mau gw tuangkan disini memiliki makna yang bahkan tidak mampu di singkat dalam sebuah judul.
Orang bilang "Pertemanan bisa datang darimana saja"...yupp, siapa yang tau hanya dengan membeli sebuah tiket perjalanan untuk diri sendiri, justru berujung manis.
Awal cerita dimulai saat gw membaca sebuah berita dimana salah satu maskapai di Indonesia tengah membuka promo perjalanan murah ke semua rute perjalanan yang dilayani oleh maskapai ini
Gw ngga pikir panjang lagi saat melihat harga tiket Jkt-Osaka dan Haneda-Jkt yang ditawarkan begitu murah. langsung pesan walaupun masih harus menunggu 11 bulan lagi untuk bisa berangkat *belum tentu jadi berangkat juga*
Gw langsung lapor ke nyokap kalau gw sudah memegang tiket buat pergi ke Jepang, lantas nyokap bertanya "pergi sama siapa?" gw menjawab "sendirian, Insyaallah aman disana"
Tapi naluri seorang ibu tetap saja tidak bisa memberikan izin putri satu-satunya ini untuk berangkat sendirian.
Akhirnya gw pun membujuk teman-teman gw untuk pergi ke Jepang sama gw, tapi satupun tidak ada yang menyanggupi. tak patah semangat, gw pun bergabung dengan forum Backpacker Indonesia http://www.backpackerindonesia.com/ dan membuka thread mencari teman untuk berpetualang di Jepang.
Banyak banget respon yang gw dapet di forum tersebut, bahkan yang terlihat benar-benar berminat gw gabungin dalam satu grup Whatsapp
Awalnya gw ngga bikin itinerary karena gw pikir ngga perlu secara gw jalan sendirian, tapi sekarang gw bakal ngajak beberapa orang, langsung deh browsing semua tentang Jepang dan dipinjemin juga buku traveling ke Jepang sama bos gw ampe 2 buku hehehe *makasiy bos*
Dah selesai bikin Itinerary, trus maskapai low budget itu kemudian bikin promo lagi. dan 7 orang pun memegang tiket di tangan.
Tapi ya kayak kata gw di awal...karena tenggat waktu sebelum bisa berangkat itu cukup lama, dari 7 orang itu kemudian beberapa berhalangan untuk pergi sehingga harus merelakan tiket mereka hangus. sampai mendekati akhir tahun, peserta pun semakin menyusut tinggal 4 orang...jadi ber5 termasuk gw.
Tapi gw berfikir, gak apa-apa deh makin menyusut...siapa tahu semakin sedikit yang berangkat, nanti jadi semakin berkualitas jalan-jalannya.
Cuma kasihan karena ada 1 orang cowo yang jadi satu2nya cowo di team kami. ah, tapi cuek ajalah si Faza mah...yang penting jalan-jalan
beberapa bulan sebelum berangkat, kami beberapa kali mengadakan Kopi darat untuk terlebih dahulu saling mengenal. berhubung 1 orang berdomisili di Balikpapan...Endah namanya, jadi Endah ngga bisa ikutan kopdar dan hanya saling mengenal lewat chat.
1 bulan menjelang berangkat, kita apply visa sama-sama dan mendekati hari H, kami belanja kebutuhan di Jepang bersama-sama.
Akhirnya hari H dan Alhamdulillah formasi team ngga berkurang.
meskipun awalnya kami terpisah jadwal keberangkatan dari Jakarta dan 2 kloter. toh, dari Kuala Lumpur kami akhirnya bareng-bareng menuju Osaka


(foto pas berkumpul di KLIA 2)


(foto pas udah nyampe KIX)

(foto saat sudah berada di Osaka)

Meskipun udara di Jepang saat itu masih sangat dingin, tak menyurutkan kebahagiaan kami saat itu. setiap hari menjadi sangat istimewa karena dilalui bersama canda tawa.
kami memang terbilang teman ekspress, tapi siapa yang sangka kami merasa seperti sudah berteman lama.

(bahkan makan bersama)











Bahkan kami juga bertemu dengan teman-teman baru lainnya di Jepang




Pokoknya, moment yang kami rasakan selama berada disana bisa jadi salah satu moment yang akan kami kenang sampai beberapa dekade kedepan
Mudah-mudah'an pertemanan ini pun bisa berlanjut dan kami bisa ngetrip bareng lagi


Salam,
Alyne
Ecie
Endah
Ica
Faza



No comments:

Post a Comment