Tuesday, March 24, 2015

DAY 9 - Tokyo last day

Pagi ini gw bangun kembali terlambat, karena hari ini Ecie pulang ke Jakarta duluan...maka trip kami hanya menyisakan gw dan Endah hari ini.

Karena ini hari terakhir gw di Jepang, jadi gw langsung packing barang-barang buat check out hostel...tapi karena flight gw tengah malam, jadi masih ada waktu seharian buat jalan-jalan bareng Endah.

Setelah titip koper ke pihak hostel...gw dan Endah cuss menuju taman Ueno yang sedang dalam persiapan menyambut mekarnya bunga sakura

di Ueno kita duduk-duduk bentar sembari menikmati sejuknya udara pagi. saat matahari mulai terik, kami beranjak menuju Tokyo Skytree

Endah berencana untuk naik ke Observatorynya. berhubung gw yang punya penyakit takut ketinggian...jadi gw memutuskan buat nunggu sambil muter-muter mall Solamachi yang berada dibawah si tower ini. perut keruyukkaan dan ternyata Endah balik lalu memutuskan untuk tidak naik karena antriannya yang panjang. pas banget perut udah lapar, gw langsung seret Endah buat makan ramen di Shinjuku
Sampe Stasiun Shinjuku, kita langsung cari "South East Exit" dan tepat didepan pintu keluarnya (bersebrangan) restaurant Ramen yang khusus menyediakan Ramen seafood sudah menanti kami. Resto nya ngga punya papan bertuliskan latin, tapi gw kasih tau nama restaurant nya itu "Kaijin" dan berada di lantai 2...pokoknya pas berdiri di depan pintu keluar, kalau liat dinding yang ada gambar ikan-ikannya, itu lah resto nya.
Buat makan disini, ternyata kudu antri...karena ramai pengunjung dan meja yang tersedia ngga lebih dari 10 kayaknya. tapi tenang aja, ngga perlu nunggu lama (karena orang Jepang makannya ngebut dan ngga pake basa-basi ato nongkrong2 sambil ngerokok dulu). kamipun mendapat giliran kami dan ramen pesanan kami diantarkan beberapa menit setelah kami duduk (karena sudah pesan saat menunggu diluar)

(penampakan ramennya)
 Ramennya enak dan kuahnya cocok di lidah, tapi nasi bakarnya kurang greget buat gw hehehe

Kenyang makan Ramen, lanjut ke Shibuya buat foto bareng patung Hachiko (belum sempet foto bareng) plus ngerasain nyebrang di Shibuya crossing street

Dah selesai foto, kita lanjut ke Harajuku karena Endah pengen beli tas di Daiso. tadinya qt pengen mampir ke Meiji Shrine, tapi berhubung gw pengen ke Akihabara lagi dan waktu sudah beranjak sore. jadi, abis dari Daiso kita cuss ke Akihabara.

Dah dapet sesuatu dari Akihabara...kita memutuskan balik ke Hostel biar gw bisa istirahat sebentar. sampe hostel, eh ada cowo bening yang setelah diselidiki oleh Endah bernama Hide...Manager di Hostel tempat gw menginap (Space Hostel)

(Curi-curi foto Hide-san)

(besoknya dikirim foto tampak depan ama Endah)

Abis Istirahat, gw pun berangkat menuju Airport meninggalkan Endah yang masih punya waktu 2 hari di Jepang.
Sedih rasanya karena harus mengakhiri liburan ini, tapi berharap bisa kembali ke Negara yang memang memberi kesan spesial buat gw ini

Sekian cerita singkat gw tentang pengalaman gw ke Jepang