Wednesday, March 18, 2015

DAY 6 : TOKYO - Odaiba & Harajuku

And Finally We're in Tokyo...
Kira-kira pukul 8 pagi waktu setempat, bus kami berhenti di salah satu pinggiran stasiun Shinjuku. kami cepat-cepat beranjak turun karena memang Shinjuku adalah pemberhentian terakhir bus yang kami tumpangi, cuaca sedikit mendung dan memang diramalkan akan turun hujan pada siang hari. dengan menggeret-geret koper kami masing-masing, kami bergerak masuk ke dalam stasiun Shinjuku. dan begitu masuk stasiun, Gilaaaaakkk....rame banget dan banyak banget pintu masuk dan keluarnya. tapi karena kami sudah tahu kemana stasiun tujuan kami berikutnya, kami tinggal bertanya pada petugas stasiun dan dengan sigap petugas menunjuk pintu yang hanya berjarak beberapa sentimeter dari nya. sebelum masuk, kami top up prepaid ICOCA kami terlebih dahulu
Oh Iya, selama di Tokyo...selain megang peta, Gw juga mengandalkan aplikasi di smartphone gw yang namanya "Navitime for Japan Travel"...Aplikasi ini sangat membantu dan hampir mirip dengan hyperdia.com

Kamu tinggal ketik stasiun yang ingin dituju, dan aplikasi ini akan memberikan beberapa alternatif yang cocok buat kamu pilih

Dari Shinjuku, kami transit 1 kali untuk bisa menjangkau Hostel tempat kami akan menginap di Tokyo. karena masih pagi, kereta cukup ramai saat itu.

Pas sampai di Stasiun tujuan, gw lagi-lagi menyiksan teman gw yang lain karena tidak tahu posisi persis hostel...petunjuk dari web, seharusnya keluar di pintu C4...eh, gw sok sok'an gerek koper ke Exite 4...udah cape angkat koper naik turun tangga, eh malah salah....dasar Alin, hihihi

dari Exit C4 kami tidak perlu berjalan terlalu jauh, dan Hostel Khaosan Ninja pun siap menampung kami. abis Check in, kami ngga langsung lanjut karena masih lelah dan lapar. kami lalu memutuskan untuk sarapan mie instan di ruang makan yang termasuk fasilitas hostel. Di hari yang sama itu, kami juga berkenalan dengan traveler dari Indonesia, bernama Ilham dan Alwi. kebetulan mereka baru check in juga hari itu

Beres sarapan trus istirahat bentar, kami pun lanjut menuju Odaiba. kami memutuskan untuk naik monorailnya dan memakan waktu tak sampai 1 jam

Sesampainya di Odaiba, hujan mulai turun rintik-rintik. kami bergegas ke tempat dimana robot Gundam raksasa berdiri

Trus ke replika nya patung Liberty juga

Abis itu...gw masuk mall nya dan Ecie sempet belanja dulu di toko disney yang ada didalam mall tersebut. selesai belanja...Gw, Ecie, Ica dan Endah masuk ke galeri Madame Tussaud dan foto-foto bareng patung lilin selebriti dunia

Puas main di Odaiba, kami bergeser ke kawasan Harajuku trus masuk ke toko Daiso yang terkenal itu. Gw kayaknya yang paling kalap belanja disana karena perlengkapannya banyak yang lucu, meskipun kebanyakan Made in China. tapi sekalap-kalapnya gw, toh total belanjaan gw cuma 2rb yen saja. Yupp....bener! hampir semua yang dijual disini berharga 100 yen (sebelum pajak) gimana ngga kalap tuh.

Setelah dari Daiso, kami memutuskan untuk mampir ke resto fastfood terdekat untuk menghangatkan badan. setelah badan hangat dan perut lumayan terisi, Faza, Ecie, Ica dan Endah memutuskan untuk lanjut ke Shibuya buat liat patung Hachiko. tapi karena hujan semakin deras, dan kantong belanjaan gw lumayan gede. Gw memutuskan untuk balik ke hostel sendirian dan berpisah dengan yang lainnya.

Pas sampai di stasiun tujuan, gw sempet salah jalan and harus kembali berbalik arah hehehe....maklum, pintu keluar pas pulang berbeda dengan pintu masuk pas pergi. nah, mengingat nomor Exit itu penting loh Minna, biar ngga nyasar.

Sesampainya di Hostel ngantri dulu buat ambil kunci n ketemu lagi sama Ilham n Alwi yang juga baru pulang. ngobrol bentar and trus kita masuk kamar masing-masing.

Ngga lama setelah masuk kamar, Faza dan yang lainnya pun sampai di Hostel. malam itu kami habiskan untuk makan dan istirahat