Friday, March 20, 2015

DAY 8 : TOKYO

Hari ini rencananya gw bakalan jalan-jalan keliling Tokyo sendirian, karena Endah ama Ecie udah Jalan bareng Ilham and Alwi ke Kawaguchi, sedangkan Faza dan Ica balik ke Indonesia.
Seneng juga siy, emang pengen seharian menghabiskan waktu jalan-jalan sendirian, buat dateng ke tempat-tempat yang emang pengen gw datengin dan bikin betah

Gw bangun agak siangan karena memang hari ini temanya nyantai
Endah ama Ecie udah berangkat dari jam 6 pagi
berhubung hari ini juga waktunya pindah Hostel, mereka pun udah nurunin barang-barang mereka duluan, jadi nanti malem tinggal gerek koper lagi
sekitar jam set 9, gw udah siap jalan dan langsung Check out hostel trus titip barang-barang gw.
hari ini rencana nya pengen ke Sumida River, tapi trus mampir dulu ke Nakamise buat beli souvenir lagi.

Abis beli Souvenir, gw menyusuri sungai dan taman yang ada disana. sayang sakura belum mekar...jadi taman ini pun masih sepi

Ngga enaknya jalan sendiri itu ya ini, ngga ada foto gw nya hehehe
dari Sumida River, gw lanjut ke Harajuku, kemarin belum sempat benar-benar menyusuri Takeshita dori street.
tadinya mau ke kuil Meiji, tapi mikir buat kesana besok aja bareng Endah
Abis dari Harajuku, bergerak ke Shibuya...di Shibuya gw sempet bikin timelapse kesibukan di Shibuya Crossing yang terkenal itu, trus gw bingung nyari mall Parco karna mau ngunjungin toko yang menjual segala sesuatu berbau One Piece....tapi setelah dengan perjuangan yang keras, gw justru harus menelan jamu pahit karena tidak bisa membeli apa-apa di toko itu (mahal mahal semua cyiiin)
Udah dari situ, gw lanjut ke Akihabara...di Akihabara, gw menghabiskan waktu paling lama karena gw memasuki hampir setiap toko yang menjual pernak pernik khusus manga dan Anime. ngga ada yang gw beli siy, tapi tetep aja seneng ngeliatin berbagai action figures terpajang cantik di etalase berlapis kaca, belum lagi pernak-pernik lainnya yang lucu-lucu
tapi yang bener-bener gw cari (kaos One Piece) justru ngga nemu
Lagi asik jalan, tiba-tiba Endah nge Whatsapp bilang kalo Ecie ketinggalan dan ngga ikut mereka ke Kawaguchi. gw panik takut ntar Ecie ilang diculik Yakuza trus dijadiin ketua Yakuza gitu gmn?? *piss ecie* ...langsung gw WA Ecie nanya posisi, alhamdulillah ternyata Ecie lagi asik shopping di Odaiba. akhirnya kita sepakat janjian ketemu di hostel sebelum jam 8 malam.

Hari menjelang sore, gw memutuskan buat survey lokasi hostel kami malam ini...biar nanti ngga nyasar pas gerek-gerek koper. sampai hostel, gw langsung check in duluan aja and langsung rebahan bentar di kasur.

Abis sholat, gw baru balik ke Hostel yang lama buat jemput Endah, Ecie dan gembolan-gembolan gw.

Sesampainnya di hostel, kita mutusin buat makan dulu biar ada tenaga buat angkat-angkat koper.
Ecie yang harusnya masih pulang tgl 14, kemudian ngabarin kita kalau dia besok pulang karena trip selanjutnya sudah menanti.

Keluar dari hostel, kita jajan kue ikan dulu...Oishiii
Trus pas di stasiun, Ecie minta ditemenin buat naro koper dy di loker di stasiun terdekat ke monorail. biar besok pagi pas ke Bandara ngga ribet katanya.

Pas sampe di stasiun Daimon, Ecie langsung memasukkan kopernya ke loker paling besar. tapi ternyata koin yang dimasukkan harus koin 100 yen, sedangkan Ecie hanya memiliki koin 500 yen. gw juga cuma punya 300 yen, kurang 200 yen
akhirnya Ecie nyegat ibu-ibu yang lewat minta tukerin koin kecil, alhamdulillah dikasih

Setelah taro koper di Loker, kami cuss ke hostel trus Endah and Ecie check in...dan kami pun beristirahat di ranjang kami masing-masing.