Sunday, March 15, 2015

DAY I : Osaka, Japan

Setelah melalui perjalanan udara yang cukup panjang dan melelahkan :

Jakarta - Kuala Lumpur ( 2 Jam )
Ada moment lucu yang terjadi saat kami hendak Check in di Bandara Soekarno Hatta, berhubung kami membawa sedikit perbekalan makanan dari sini, otomatis kami check in bagasi terlebih dahulu. setelah perbekalan dan Koper Ecie ditimbang, ternyata masih ada sisa bagasi 6 KG sekian. tak mau menyia-nyiakan sisa space. Endah pun mengusulkan untuk memasukkan kopernya ke Bagasi, tapi setelah di timbang, koper Endah ternyata lebih berat 3 KG. akhirnya isi koper sebagian dikeluarkan dan dipindahkan ke dalam tas jinjing milik Ecie.
Tapi isi koper udah nyaris kosong, tetep aja berat koper ngga banyak berkurang. alhasil, tas jinjing dan tas punggung lah yang diputuskan untuk masuk bagasi, bukannya si koper hehehe....trus pas Ecie minta tolong orang buat nge wrap tas jinjing dan tas punggung, jeung Endah malah teriak-teriak bilang kalo boarding pass nya ada didalam tas punggung....(wadalaaahh, tas sudah ke wrap) mau ga mau Endah pun terpaksa ulang check in lagi deh hehehe
Oiya, Pas antri Imigrasi...malah diajakin ngobrol ama petugas Imigrasinya and disuruh add dy punya Whatsapp -_- (Ya daripada fans kecewa, tak catat aja deh tuh nomer Hp nya, yg berminat boleh PM gw)

Transit Kuala Lumpur ( 2 Jam )
Saat berangkat, kita terbagi atas 2 kloter, kloter pertama berangkat jam 7 PM dari Jakarta dan kloter kedua berangkat jam 8an dari Jakarta, tapi sesampainya di KL, kamipun akhirnya dipertemukan dan trus bareng -bareng deh sesudahnya
(dari kiri ke kanan : Gw, Ecie, Faza, Ica dan Endah)

Kuala Lumpur - KIX, Osaka ( 7 Jam )
And Finally We're here in Osaka

Setibanya di Bandara Kansai, And berhubung ini baru pertama kalinya buat kita semua, yaaa udah tau lah yaa ekspresi kita-kita kayak apa. But, kita ngga terus menerus berekspresi kayak orang linglung. Kudu move on dan kami pun langsung mencari travel desk buat ngumpulin jimat alias peta sebanyak-banyaknya. Kita juga beli Osaka Amazing Pass buat 2 hari seharga ¥ 3,000/org.

beli pass ini harus pake perhitungan ya, masalahnya…Osaka Amazing Pass itu ngga free mencakup semua transportasi  di Osaka, khusus Subway dan Buss aja. Tapi dengan Pass ini, kamu bisa masuk beberapa spot menarik di Osaka secara gratis loh. Waktu itu kita pakai pass ini buat naik Hep Five Ferrish Wheel dan masuk ke Osaka Castle. Beberapa tempat lain yang free seperti : Tempozan Giant Ferrish Wheel, Cruise, Umeda Sky Building dan banyak lagi. Kalo bisa masukin semuanya, jatohnya siy untung beli pass ini, tapi berhubung kemarin kita ngga masukin semua nya, jadi berasa agak rugi juga beli ni pass. Mana kita seringnya naek Transportasi JR ketimbang Subway, karena kebetulan Hostel kita lebih deket ke JR Line.
Abis beli Osaka Amazing Pass, gw kemudian pick up SIM Card dulu di post office KIX (biar bisa tetep eksis).  Waktu itu aq pakai product E-connect  100 MB/day untuk 15 hari dan pesennya harus dari Indonesia via website mereka https://www.econnectjapan.com/ . ngga Cuma jual SIM Card, mereka juga menyewakan modem loh.
Setelah SIM Card di ambil, kami bergegas menuju stasiun kereta dan membeli tiket menuju Osaka. Kita pakai Nankai seharga ¥ 920/org trus beli prepaid card ICOCA seharga ¥ 2,000 (saldo 1,500)

Oiya, pas abis beli tiket Nankai…salah satu orang Indonesia nyamperin gw (kemudian diketahui  bernama Hendra) nanya tiket tapa yang barusan gw beli, Ya gw kasih tau aja. Ternyata dia juga bareng teman-temannya serombongan dan baru tiba juga sama kayak kita. Abis gw kasih tau, trus kita berpisah tanpa sempat berkenalan (kok tau namanya Hendra? *nanti gw ceritain)

Eksis dulu

Dan abis itu, kita cuss ke Osaka buat Check in Hostel yang udah kita pesan dari jauh-jauh hari. Sempet nyasar dulu tuh, krn internet saat itu belum tersambung dan alamat Hostel lupa dicatat. Untung suka ada free wifi di stasiunnya, langsung deh browsing enn Alhamdulillah ketemu Hostelnya yang lokasinya ngga jauh dari Stasiun Fukushima. Nama hostelnya “J Hoppers” and petugas receiptionisnya juga ramah banget. Hostelnya juga nyaman dan lokasinya strategis. Sayang aja ngga ada lift dan kamar kita para cewe-cewe ada di lantai 4 (kebayang donk ngangkat kopernya). Karna Female dorm waktu gw booking itu full, jadi kita pesennya kamar twin private yang kena di rate ¥ 3,000/org/day. Langsung kita bayar cash buat 3 malam.

Karna check in nya pas sebelum jam 3, jadi kita belum boleh masuk kamar. Akhirnya kita putuskan buat titip barang2 kita dulu dan lanjut jalan lagi. Tujuan pertama : Osaka Castle
Ngga susah buat sampe ke Osaka Castle, karna udah nanya duluan ama orang Hostel rute buat kesini, buat kesini kita naek JR dan turun di Stasiun Tanimachi 4-Chrome. Pas sampe sana, ya seperti biasa…futu futu!
Di Osaka castle juga ada taman yang bunga plum nya lagi mekar. kalo mina-san ada yang mau kesini pas akhir april, mungkin ketemu Sakura juga

Abis dari tamannya kita bergerak ke Castle nya

Daaaaannn….disini kita papas an sama cowo yang tadi nanya ke gw pas dibandara beserta rombongannya, ya Cuma senyum-senyum aja dan saling melambaikan tangan dan kita kembali ke jalan kita masing-masing.
Dari Osaka Castle, kami memutuskan buat kembali ke hostel aja karna pengen istirahat buat charge tenaga untuk besok pagi. Sebelum ke hostel, kita beli nasi dulu di Seven eleven.
Pas barang udah naik semua ke kamar, kita lanjut makan deh perbekalan kita
Dan berakhirlah petualangan hari pertama